Polybag Tanaman & Polybag Sampah

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis.


Hubungi kami:
SMS/Tlp/WA: 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | 0852.3392.5564
Phone: 031-8830487
Email:limcorporation2009@gmail.com

Cara Budidaya Jeruk Nipis Di Polybag, Hasil Melimpah Kualitas Tingkat Dewa!

Cara Budidaya Jeruk Nipis Di Polybag, Hasil Melimpah Kualitas Tingkat Dewa! - Hallo sahabat Jual Polybag Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Budidaya Jeruk Nipis Di Polybag, Hasil Melimpah Kualitas Tingkat Dewa!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, Artikel buah jeruk nipis, Artikel distributor plastik polybag, Artikel harga polybag 2018, Artikel jeruk nipis, Artikel jeruk pecel, Artikel jual polybag, Artikel pabrik polybag, Artikel plastik, Artikel plastik pembibitan, Artikel Plastik Polybag, Artikel Polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Budidaya Jeruk Nipis Di Polybag, Hasil Melimpah Kualitas Tingkat Dewa!
link : Cara Budidaya Jeruk Nipis Di Polybag, Hasil Melimpah Kualitas Tingkat Dewa!

Baca juga


Cara Budidaya Jeruk Nipis Di Polybag, Hasil Melimpah Kualitas Tingkat Dewa!

Toko Plastik Pertanian Menjual Polybag Berbagai Ukuran - Lim Coporaton 

Tanaman jeruk nipis yitu tanaman yang masih dalam golongan buah - buahan. Tanaman ini juga populer sebagai nama jeruk pecel dan tersebar di Asia dan Amerika Tengah. Berbagai macam - macam penyakit bisa disembuhkan dengan mengonsumsi tanaman ini, misalnya yaitu membantu melancarkan pencernaan, kandungan flavonoidnya bisa merangsang sistem pencernaan dan meningkatkan sekresi cairan pencernaan, empedu dan asam. Kandungan Vitamin C yang tinggi di jeruk nipis, bisa meningkatkan sistem kekebalan terhadap tubuh yang mengkonsumsinya.

Selain semua itu, hanya dengan menghirup aroma dari jeruk nipis saja dapat membantu mengurangi gangguan pernafasan dan mual. Tingginya serat larut dianggap dapat mengurangi terjadinya lonjakan gula darah yang menjadi risiko serius terhadap penderita diabetes. Jika Anda berminat untuk memulai budidaya jeruk nipis dalam plastik polybag Anda dapat melihat ulasan dibawah ini terkait cara membudidayakan jeruk nipis dalam plastik polybag.

Baca Juga:
Cara Membudidayakan Jeruk Nipis Dalam Wadah Plastik Polybag :

A. Pembibitan jeruk nipis

Hal yang pertama dilakukan adalah pembibitan jeruk nipis, bibit jeruk nipis dapat diperbanyak secara cangkok maupun okulasi. Kedua cara ini adalah metode yang paling sering digunakan masyarakat Indonesia. Syarat bibit yang sesuai untuk budidaya jeruk nipis ialah, bebas dari penyakit, sifatnya mirip dengan indukan, diameter batang sekitar 2 - 3 cm, permukaan batang halus, memiliki akar serabut yang cukup banyak. Bibit bisa dipindah ke polybag setelah umur bibit mencapi lebih 2 bulan.

B. Penanaman jeruk nipis

Media tanam yang digunakan sebagai media penanaman adalah media campuran tanah seperti sekam : kompos serta serbuk gergaji = 2 : 1 : 1. Setiap 10 liter media tanamnya diberi campuran dengan 40 gr pupuk NPK 15 : 15 : 15, dan ditambah dengan 5 gram dolomit dan 1 gram nutrisi untuk buah. Media baru dapat digunakan seusai satu bulan pembuatan. Pindahkan bibit yang telah berumur 2 bulan ke plastik polybag yang sudah dilubangi untuk aerasi(keluarnya air siraman), dengan diameter 40 – 50 cm, dengan kedalaman kurang lebih sekitar 60 cm. Taruhlah bibit jeruk nipis pada bagian tengah polybag yang telah diisi media tanam. Bibit wajib diberi pupuk organik cair dengan dosis kuran lebih sekitar 5 ml. Aplikasikan dengan cara disiramkan di sekeliling batang tanaman. Akan tetapi, sebelum anda memulai pemindahan tanam, hal yang harus anda perhatikan yaitu melakukan pengurangan akar, daun, dan cabang yang berlebihan dan pengaturan posisi akar agar tak ada yang terlilit dengan akar lain.


C. Pemeliharaan jeruk nipis

Pemeliharaan budidaya tabulampot dilakukan dengan cara penyulaman tanaman yang taidak tumbuh atau mati. Kerjakan penyiangan dengan cara membersihkan rumput - rumput liar pengganggu tanaman. Penyiraman bisa dilakukan 1 x sehari, tergantung kondisi tanah dalam polybag. Apabila tanah telah cukup lembab, tidak perlu anda melakukan penyiraman lagi. Pengendalian hama dan penyakit dikerjakan dengan cara menyemprot pestisida nabati.

Pemupukan dilakukan setiap 2 sampai 3 bulan 1 x pada media tanam. Selain pemupukan media tanam, ada juga pupuk organik cair yang dapat disemprotkan pada area daun. Dosisnya 2 cc/liter air setiap 2 minggu sekali. Untuk merangsang pertumbuhan bunga, bisa dikerjakan dengan cara pemberian zat perangsang tumbuh dengan dosis 2 cc/liter air setiap 2 minggu 1 x. Diterapkan saat tanaman memasuki masa - masa produksi. Pemeliharaan lain bisa dikerjakan dengan cara melakukan pemangkasan secara teratur, untuk membentuk tajuk pohon. Dilakukan saat tinggi tanaman kira-kira sekitar 2 m, hal ini dipercaya akan menumbuhkan tunas - tunas baru, peliharanya 3 - 4 tunas yang akan menjadi tajuk pohon. Makin banyak cabang, maka semakin banyak juga pertumbuhan daun, bunga, dan buah.

D. Pemanenan jeruk nipis

Buah yang banyak vitamin C ini bisa dipanen pada kematang optimal, pada umumnya berumur 28 - 36 minggu. Sekitar 7 - 8 bulan setelah berbunga. Jeruk nipis dapat dipetik secara sederhana memakai gunting. Setiap pohon rata - rata dapat menghasilkan 300 hingga 400 buah per tahunnya. 

jual plastik polybag berkualitas
* Info selengkapnya mengenai harga Polybag plastik klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Polybag untuk penanaman cabai atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup).

Customer Service:
Telp: 031 - 8830487
Mobile: 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 32584950
Email: limcoporation2009@gmail.com
Whatsapp: Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

CATATAN:
- Minimal order 300 kg per ukuran
- Harga netto (belum ternasuk PPN)
- Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
- Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)


Demikianlah Artikel Cara Budidaya Jeruk Nipis Di Polybag, Hasil Melimpah Kualitas Tingkat Dewa!

Sekianlah artikel Cara Budidaya Jeruk Nipis Di Polybag, Hasil Melimpah Kualitas Tingkat Dewa! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Budidaya Jeruk Nipis Di Polybag, Hasil Melimpah Kualitas Tingkat Dewa! dengan alamat link http://polybag77.blogspot.com/2018/12/cara-budidaya-jeruk-nipis-di-polybag.html

0 Response to "Cara Budidaya Jeruk Nipis Di Polybag, Hasil Melimpah Kualitas Tingkat Dewa!"

Posting Komentar