Polybag Tanaman & Polybag Sampah

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis.


Hubungi kami:
SMS/Tlp/WA: 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | 0852.3392.5564
Phone: 031-8830487
Email:limcorporation2009@gmail.com

Cara Menanam Apel India Tabulampot

Cara Menanam Apel India Tabulampot - Hallo sahabat Jual Polybag Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menanam Apel India Tabulampot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Apel India, Artikel Budidaya Tanaman, Artikel Polybag, Artikel Tabulampot, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menanam Apel India Tabulampot
link : Cara Menanam Apel India Tabulampot

Baca juga


Cara Menanam Apel India Tabulampot


Salah satu tabulampot yang menarik untuk dicoba adalah Apel India. Meskipun menyandang nama apel yang umumnya hidup di daerah tinggi dengan hawa yang dingin nan sejuk, Apel India ini berbeda karena dapat tumbuh subur dan berbuah di dataran rendah. Seberapa rendah? Umumnya daerah yang sering di tanami padi adalah dataran rendah dan Apel India ini dapat berbuah di daerah padi dapat tumbuh subur.

Kali ini saya ingin menanam Apel India dan ingin secepatnya berbuah. Targetnya tentu mencari bibit Apel India yang telah berbunga sehingga setelah ditanam langsung berbuah. Ternyata tidaklah terlalu susah menemukan bibit Apel India yang sudah berbunga ini.

Bayangan saya tanaman sudah tinggi dan berbatang besar. Ternyata tidak, bibit Apel India yang telah berbunga ini tidaklah terlalu besar. Bibit ini bahkan hanya ditanam dalam polybag yang cukup kecil. Batangnya hanya sebesar pensil dan tingginya beberapa puluh centimeter saja. Inilah penampakannya. Batang primer dengan beberapa cabang sekunder, belum ada cabang tersiernya.

Baca Juga :


Langsung saya siapkan campuran tanah, pupuk kandang, dan sekam. Perbandingannya 2 : 2 : 3. Agar media tidak terlalu basah saat hujan, jadilah tabulampot Apel India yang sudah berbunga.

Bunganya lumayan banyak tersebar di cabang-cabang sekunder tanaman. Masing-masing titik bisa terdiri dari beberapa bunga. Hampir semua bunga yang ada bisa menjadi bakal buah, satu dua saja yang rontok sebelum menjadi buah.

Beberapa minggu kemudian buah sudah bermunculan. Hampir 30 buah yang muncul dari semua titik bunga yang ada. Mengingat tanaman yang belum begitu besar, tentu sebaiknya buah diseleksi untuk penjarangan. Cabang yang hanya sebesar lidi ini tentu tidak akan kuat menyangga buah yang terus tumbuh membesar hingga dapat rebah ke tanah. Ajir bambu dapat dipasang untuk menopang buah. Agar tidak mengganggu dan merusak perakaran tanaman, bambu vertikal dapat dipasang di pinggiran pot saja, kiri kanan kemudian di sambung dengan bambu horizontal di bagian atas hingga membentuk huruf H.

Buah Apel India 3 bulan setelah ditanam, belum matang juga. Tinggal tersisa 5 buah saja yang berhasil tumbuh besar. Warna hijau pada buah apel mulai memudar berganti kekuningan. Mungkin sebentar lagi sudah bisa untuk dipetik. Disamping itu, bunga-bunga baru langsung muncul mengiringi tunas-tunas tanaman yang tumbuh. Jumlahnya jauh berlipat lebih banyak dibanding bunga pertama. Tanaman terlihat segar dan cukup sehat. Mudah-mudahan buahnya akan bertambah banyak pada bunga kloter berikutnya.

Btw, Bagi Anda yang sedang membutuhkan Polybag, Lim Corporation menyediakan polybag berbagai ukuran sesuai pemesanan. Apabila Anda ingin memesan, langsung saja hubungi : 0812.3258.4950 atau 0877`0282`1277.
Phone/FAX : 031-8830487.

Untuk info & daftar harga Polybag, silahkan klik DISINI



Demikianlah Artikel Cara Menanam Apel India Tabulampot

Sekianlah artikel Cara Menanam Apel India Tabulampot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menanam Apel India Tabulampot dengan alamat link http://polybag77.blogspot.com/2017/09/cara-menanam-apel-india-tabulampot.html

0 Response to "Cara Menanam Apel India Tabulampot"

Posting Komentar