Polybag Tanaman & Polybag Sampah

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis.


Hubungi kami:
SMS/Tlp/WA: 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | 0852.3392.5564
Phone: 031-8830487
Email:limcorporation2009@gmail.com

Cara Menanam Bungan Mawar Dengan Hasil Terbaik

Cara Menanam Bungan Mawar Dengan Hasil Terbaik - Hallo sahabat Jual Polybag Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menanam Bungan Mawar Dengan Hasil Terbaik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 1 kg polybag berapa lembar, Artikel apa itu polybag, Artikel harga kantong polybag, Artikel harga polybag 1 kg, Artikel harga polybag 10 x 15, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menanam Bungan Mawar Dengan Hasil Terbaik
link : Cara Menanam Bungan Mawar Dengan Hasil Terbaik

Baca juga


Cara Menanam Bungan Mawar Dengan Hasil Terbaik


Tips Menanam
  Mawar adalah salah satu tanaman hias yang memiliki sebutan sama antara tanaman dan bunganya, yaitu bunga mawar. Sampai sekarang ini mawar masih banyak disukai dan diburu, kemungkinan karena tanaman berikut mudah didapatkan, mudah ditanam dan mudah dalam perawatannya. Bunga mawar masih memiliki daya tarik karena keindahannya dan wangi aromanya yang khas. 

   Menanam bunga mawar di dalam pot tak sulit, yang terpenting ialah keinginan dan kemauan untuk belajar. Memelihara tanaman tanaman mawar juga mudah, karena tak perlu perlakuan khusus. Yang perlu diperhatikan ialah menjaga tanaman agar tak kekurangan nutrisi dan air. Air ialah penyebab penting bagi pertumbuhan tanaman, karena jika kedua faktor tersebut tak terpenuhi tanaman akan tumbuh kewecil atau bahkan mati. Dan bagaimana cara atau setp - setp yang perlu dilakukan dalam menanam bunga mawar?

Berikut Cara Menanam Bunga Mawar

Baca Juga : 


1. Persiapan Bibit Bunga Mawar

  Langkah awal untuk menanam bunga mawar ialah menyiapkan bibit. Lalu Jika anda ingin praktis atau tak memiliki cukup waktu anda bisa membeli bibit bunga mawar yang banyak dijual di tempat penjual bunga atau secara online. Jika bibit yang bagus, sehat dan tak berpenyakit. Memperbanyak tanaman bunga mawar biasanya dilakukan dengan stek. Dan Jika anda kepingin membuat bibit sendiri, Ambil batang bunga mawar yang sudah cukup berumur tua. Lalu Potong menggunakan pisau yang cukup tajam dan bersih dengan panjang kira-kira 10 cm. Siapkan lahan semai berupa campuran tanah dan pupuk kandang dengan perbandingan 2 : 1. Dinginkan lahan semai dengan cara diangin-anginkan lama kurang lebih 15 H. Kemudian masukkan kedalam polybag semai. Lalu Tanam stek bunga mawar berikut secara hati - hati kedalam polybag semai. Bikin lubang sedalam 3 atau 4 cm kemudian masukkan stek secara hati-hati supaya kulitnya tak rusak atau lecet. Lalu Letakkan ke pada tempat yang terlindung dari sinar sang surya secara langsung maupun hujan. Karena jika kebanyakan air stek akan membusuk dan tak tumbuh baik. 

2. Menyiapkan Media Tanam Bunga Mawar

Media tanam bunga mawar didalam pot ialah campuran tanah, pasir dan pupuk hewan dengan perbandingan 4  1  4.  Aduk sampai tercampur rata media tanam tersebut dan biarkan selama kurang lebih 16 hari.

3. Menyiapkan Pot Untuk Menanam Bunga Mawar

  Pilikan pot yang memiliki drainase yang bagus. Ukuran pot yang dipakai sesuaikan lah dengan selera anda. Namun jangan menggunakan pot yang terlalu kecil, pilihlahkan pot dengan diameter minimal 25cm. Dan Jangan menggunakan pot yang terlalu besar, agar anda tak sulit jika ingin memindah tanaman bunga mawar ketempat lain.

4. Tips Menanam Bunga Mawar

Pertama - tama Dasar pot diisi dengan batu kerikil atau pecahankan genteng supaya air mudah keluar dan media tanam tak terlalu lembab atau becek. Diatasnya pun isi lah dengan media tanam sebanyak setengah dari tinggi pot keseluruhan. Bukalah polybag pembibitan secara berhati - hati supaya media tak pecah. Kemudian bibit di taruh ditengah-tengah pot dan tambahkan media tanam sampai media semai tertutup. Usahakan supaya pangkal batang tak tertutup media tanam. Kemudian tekan – tekan media tanam secara perlahan agar bibit bunga mawar dapat berdiri tegak dan tak roboh pada disiram. Sesuda ini penanaman suda, disiram tanaman dan letakkan pot pada tempat yang tak terkena sinar sang surya secara langsung atau tempat yang terlindung supaya tanaman beradaptasi. Sesuda satu minggu krang lebbih, perkenalkan tanaman bunga mawar dengan sinar matahari secara bertahap.

5. Perawatan Dan Pemeliharaan Bunga Mawar

Perawatan dan pemeliharaan tanaman bunga mawar dalam pot meliputi penyiraman. Siram tanaman secukupnya saja, bisa satu atau dua kali sehari. Penyiraman sesuaikan dengan kondisi media tanam. Dan Jangan menyiram secara boros, media tanam yang terlalu lembab dapat menimbulkan akar tanaman bunga mawar membusuk lalu mati. 

6. Pemupukan Tanaman Bunga Mawar Dalam Pot

Supaya tanaman tumbuh subur dan dapat berbunga, berikan pupuk sebagai nutrisi tumbuhan. Pemupukan bisa menggunakan pupuk kandang, caranya dengan menaburkan pupuk kandang dipinggir pot. Pastikan pupuk kandang tak tersentuh batang tanaman bunga mawar. Selain ini bisa juga dengan pupuk NPK, caranya bisa dilakukan bersamaan dengan penyiraman. Tuangkan dengan takaran satu sendendok pupuk NPK dengan lima liter air, kemudian kocorkan 200 ml per tanaman. Pemupukan bisa dilakukan setiap 15 atau 20 hari sekali.



Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan polybag untuk penanaman cabai atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Web : Jika anda ingin melihat harga - harga produk kami bisa juga lihat di web kami
          KILIK DISINI / KILIK 








Demikianlah Artikel Cara Menanam Bungan Mawar Dengan Hasil Terbaik

Sekianlah artikel Cara Menanam Bungan Mawar Dengan Hasil Terbaik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menanam Bungan Mawar Dengan Hasil Terbaik dengan alamat link http://polybag77.blogspot.com/2018/07/tips-menanam-mawar-adalah-salah-satu.html

0 Response to "Cara Menanam Bungan Mawar Dengan Hasil Terbaik"

Posting Komentar