Polybag Tanaman & Polybag Sampah

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis.


Hubungi kami:
SMS/Tlp/WA: 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | 0852.3392.5564
Phone: 031-8830487
Email:limcorporation2009@gmail.com

Mari Tanam Srikaya Didalam Rumah Dengan Memakai Polybag Sebagai Media Tanam

Mari Tanam Srikaya Didalam Rumah Dengan Memakai Polybag Sebagai Media Tanam - Hallo sahabat Jual Polybag Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mari Tanam Srikaya Didalam Rumah Dengan Memakai Polybag Sebagai Media Tanam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, Artikel distributor plastik polybag, Artikel harga polybag, Artikel info jual alat pertanian, Artikel Info Pertanian, Artikel Info Peternakan, Artikel jual polybag, Artikel menanam srikaya dipolybag, Artikel pabrik polybag, Artikel Polybag, Artikel srikaya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mari Tanam Srikaya Didalam Rumah Dengan Memakai Polybag Sebagai Media Tanam
link : Mari Tanam Srikaya Didalam Rumah Dengan Memakai Polybag Sebagai Media Tanam

Baca juga


Mari Tanam Srikaya Didalam Rumah Dengan Memakai Polybag Sebagai Media Tanam


Distributor Plastik Polybag Tanaman - Lim Corporation

Srikaya atau yang memiliki nama Latin Annona squamosa ini berasal dari daerah tropis yang termasuk ke dalam golongan genus annona. Buah yang satu ini memiliki rasa yang enak seperti sirsak, tetapi bentuknya kecil seperti jeruk agak besar sedikit. Srikaya mengandung energi sebesar 101 kilokalori, protein 1,7 g, karbohidrat 25,2 g, lemak 0,6 g, kalsium 27 mg, fosfor 20 mg, dan zat besi 1 mg. Selain itu, srikaya juga mengandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,08 mg dan vitamin C 22 mg. Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram srikaya, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 58%. Dengan kandungan penting yang sangat banyak, tidak ada salahnya jika Anda mulai menanam srikaya di pekarangan rumah.

Pembibitan srikaya
Hal yang perlu Anda lakukan sebelum menanam srikaya, Anda harus mengetahui cara yang tepat untuk pembibitan srikaya agar bisnis budi daya menguntungkan. Untuk cara menanam srikaya terdapat dua cara untuk pembibitannya, yaitu dengan cara generatif dan perbanyakan vegetatif. Sebenarnya cara tanam srikaya dapat ditanam langsung dari biji buah yang manis, akan tetapi dalam perbanyakan dengan biji srikaya akan mengalami pemecahan sifat karena biji srikaya yang bersifat heterozigot. Oleh sebab itu penanaman dengan biji dari buah yang manis, ada kemungkinan akan mendapatkan buah yang tak manis.

Baca Juga :

Cara perbanyakan
Dikarenakan menanam dengan biji hasilnya yang tak pasti, sebaiknya Anda menanam srikaya dengan teknik vegetatif, seperti okulasi, sambungan, dan cangkok. Biji srikaya sebenarnya tetap ditanam, tetapi hanya sebagai pembentuk populasi dalam pemuliaan atau perbaikan varietas dan juga sebagai batang pokok dalam perbanyakan secara vegetatif. Dengan kata lain, bibit dari biji sebagai pohon utama. Setelah pohon cukup besar, dilakukan perbanyakan vegetatif. Cabang yang digunakan dalam teknik vegetatif harus memiliki kualitas sama dengan tanaman induknya.

Ciri-ciri bibit vegetatif
Bibit dari vegetatif memiliki sifat sama bahkan identik dengan induknya. Selain itu, cepat menghasilkan buah. Jika hanya dengan biji, pohon baru akan berbuah pada umur 4–5 tahun. Sementara itu, jika dengan bobot vegetatif akan berbuah pada umur 3–4 tahun saja. Akar tunggang sama - sama kuat, kecuali untuk bibit cangkok sebab berakar tunggang palsu.

Proses penanaman srikaya unggul
Untuk pertama - tama, ambillah biji dari buah yang sudah matang pohon atau sudah siap untuk dikonsumsi. Selanjutnya, cuci biji dan anginkan di tempat persemaian. Usahakan jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung sebab akan mengakibatkan mudah mati saat perawatan berlangsung. Tanamlah biji menggunakan media di tempat persemaian setelah biji sudah kering. Untuk media tumbuh terdiri atas pupuk kandang dan campuran tanah dengan perbandingan 1:2.  Pastikan dan Perhatikan kelembapan bibit di persemaian Anda jaga dengan baik. Setelah tumbuh setinggi 5–10 cm pindahkan ke dalam polybag. Untuk polybag yang digunakan harus memiliki diameter 20 cm. Media persemaian polybag menggunakan campuran tanah dan juga kompos. Perbandingannya 1:1, atau pupuk kandang dan tanah dengan perbandingan 1:2. Buanglah bibit yang tumbuh tidak normal seperti kerdil. Bibit batang bawah dari biji akan siap dilakukan perbanyakan vegetatif setelah berumur 6–12 bulan.

*Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Sambungan pucuk
Pastikan Anda sudah menyiapkan cabang entris dari pohon induk yang berbuah lebat dan unggul, dan diambil dari cabang yang daun pucuknya mendekati tua bukan yang muda. Sesuda batang bawah telah siap, pangkas batang bawah pada ketinggian 15 - 20 cm. Selanjutnya, belah batang bawah sedalam 3 cm dari permukaan dengan silet atau pisau yang tajam. Potong cabang entris pada dasarnya dan beri sisa 5–15 cm dari titik tumbuh di ujung cabang. Sayat dua sisi berhadapan pada cabang entris hingga berbentuk baji atau pahat sepanjang 3 cm.

Sisipkan entris pada bijinya ke dalam celah batang bawah sehingga kedua sisi sayatan saling bersinggungan. Tutup dengan sangkup. Setelah tampak tunas, buka sangkupnya. Jaga kondisi agar tetap lembap sehingga pertumbuhannya normal dari bekas luka tersebut. Untuk mengurangi penguapan, kurangi daun pada batang entris. Taruh bibit tersebut di tempat yang terbuka kurang lebih selama satu minggu supaya menyesuaikan dengan keadaan lapangan. Tanam bibit sambungan tersebut di lahan jika mencapai ketinggian 70–100 cm. Selanjutnya, Anda harus melakukan pemeliharaan bibit agar tumbuh dengan baik.

jual polybag tanaman
* Info selengkapnya mengenai harga Polybag klik DISINI

Untuk Anda yang sedang membutuhkan Polybag murah untuk bercocok tanam atau untuk yang lainnya, silahkan hubungi kami melalui SMS/Call/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Kami TUTUP)

Customer Service:
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp: Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

CATATAN :
- Harga netto (belum ternasuk PPN)
- Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
- Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)



Demikianlah Artikel Mari Tanam Srikaya Didalam Rumah Dengan Memakai Polybag Sebagai Media Tanam

Sekianlah artikel Mari Tanam Srikaya Didalam Rumah Dengan Memakai Polybag Sebagai Media Tanam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mari Tanam Srikaya Didalam Rumah Dengan Memakai Polybag Sebagai Media Tanam dengan alamat link https://polybag77.blogspot.com/2018/12/mari-tanam-srikaya-didalam-rumah-dengan.html

0 Response to "Mari Tanam Srikaya Didalam Rumah Dengan Memakai Polybag Sebagai Media Tanam"

Posting Komentar