Polybag Tanaman & Polybag Sampah

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis.


Hubungi kami:
SMS/Tlp/WA: 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | 0852.3392.5564
Phone: 031-8830487
Email:limcorporation2009@gmail.com

Cara Menanam Pohon Kelengkeng Di Dalam Pot Atau Plastik Polybag Tanaman

Cara Menanam Pohon Kelengkeng Di Dalam Pot Atau Plastik Polybag Tanaman - Hallo sahabat Jual Polybag Tanaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menanam Pohon Kelengkeng Di Dalam Pot Atau Plastik Polybag Tanaman, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, Artikel cara menanam kelengkeng, Artikel distributor plastik polybag, Artikel jual polybag, Artikel pabrik polybag, Artikel Polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menanam Pohon Kelengkeng Di Dalam Pot Atau Plastik Polybag Tanaman
link : Cara Menanam Pohon Kelengkeng Di Dalam Pot Atau Plastik Polybag Tanaman

Baca juga


Cara Menanam Pohon Kelengkeng Di Dalam Pot Atau Plastik Polybag Tanaman

Distributor Plastik Polybag Tanaman - Lim Corporation

Buah Kelengkeng (Lengkeng) merupakan tanaman buah-buahan yang mempunyai kampung halaman dari daratan Asia Tenggara dengan nama ilmiah Dimocarpus longan. Buah ini bisa dimakan dalam keadaan langsung tanpa diolah lagi. Buah kelengkeng, terutama yang berdaging tebal dan besar, digolongkan dalam sari buah di Thailand, Taiwan dan Tiongkok, baik ditambah gula maupun tidak. Lengkeng juga bisa dikeringkan, untuk dijadikan bahan pembuat minuman penyegar.

Seperti halnya lerak, biji lengkeng yang terdapat saponin kadang-kadang dimanfaatkan untuk mencuci rambut. Biji, buah, daun dan bunga lengkeng juga bisa dipakai untuk bahan obat tradisional. Daunnya mengandung quercetin dan quercitrin.

Kayu lengkeng dan kayu bedaro (Dimocarpus malayensis) adalah kayu yang cukup bagus untuk konstruksi ringan dalam rumah dan bahan perkakas.

Menanam kekelengkeng di polybag tentu berbeda caranya dibanding menanamnya di atas tanah halaman atau kebun. Butuh trik khusus untuk menanam dalam polybag supaya tanaman tumbuh subur, meski media tanam dan haranya terbatas.

Buah kelengkeng sangat digemari oleh banyak kalangan mulai dari anak - anak atau dewasa, sebab, rasanya yang manis dan juga mempunyai aroma tertentu yang membuat semakin nikmat rasanya.  Daging buah kelengkeng ada yang tebal dan ada juga yang tipis alias lebih besar bijinya.  Pohon kelengkeng tergolong tak terlalu tinggi namun mempunyai daun yang lebat. Buah dari tanaman ini biasanya berada diujung ranting.

Tanaman kelengkeng yang paling sesuai untuk ditanam dipolybag adalah jenis pohon kelengkeng dataran rendah.  Jenis kelengkeng dataran rendah, merupakan diamond river, pingpong, kristal, itoh, aroma duren, dan puang rai. pemakaian bibit untuk penanaman di dalam polybag sebaiknya dipilih yang dikembang biakkan secara vegetatif semisal cangkok, okulasi dan sambung, dengan tujuan supaya tanaman lebih cepat berbuah.

* Baca Juga : 
Langkah-langkah menanam kelengkeng didalam polybag adalah :

1). Sediakan polybag berukuran 45-50 cm.  pastikan ada beberapa lubang dibagian bawahnya

(2). Tarulah kepingan genting atau bata merah setebal 5 cm di bawah polybag.  bertujuannya agar dapat mengalirkan air siraman dari lobang yang ada.

(3). Berikan campuran tanah Seperti, pupuk kandang, dan pasir atau sekam mentah dengan perbandingan 1 : 2 : 1 hingga ketinggian setengah pot.  (ditujukan bila tanahnya 1 sekop, maka pupuk kandangnya 2 sekop dan pasir atau sekam mentahnya 1 sekop)

(4). Tanam bibit pohon kelengkeng ditengah - tengah polybag, lalu tambahkan kembali media tanam hingga mendekati bibir polybag.

(5). Siram dengan air hingga air keluar dari lobang yang ada pada dasar polybag. Lalu, letakan tanaman kelengkeng di tempat yang ternaungi atau teduh selama beberapa waktu yang ditentukan.

Setelah selesai menanam kelengkeng pindahkan dalam pot, langkah selanjutnya adalah perawatan harian yang meliputi penyiraman, pemupukkan, pencahayaan, atau pemangkasan apabila pohon sudah mulai besar dan siap berbuah.  Selain itu penggantian media tanam juga perlu dikerjakan setiap setahun 1 x, hal ini bertujuan supaya tanaman kelengkeng tetap produkif karena memperoleh nutrisi dari media tanam yang baru.  Penggantian media tanam tidak semuanya, akan tetapi disisakan media tanam yang sebelumnya untuk ditambah dengan media tanam yang baru.

Agar Pohon Kelengkeng Berbuah Cepat :

1. Memangkas

Saat tajuk pertama muncul, dianjurkan untuk dipangkas supaya buah yang dihasilkan bisa rindang alias tak tinggi.

2. Penyiraman

Cara menyiram harus baik dan benar, karena volume media tanamnya tidak banyak. Jadi, 2 hari 1 x harus disiram sampai airnya keluar meluber dari pot bagian bawah.

3. Pupuk

Selalu pakailah pupuk kandang, supaya hasilnya lebih baik dan pohon tumbuh dengan subur. Untuk tanaman yang ditanam dalam polybag, setiap 3 bulan sekali (minimal 6 bulan sekali) ambil separuh tanah yang jadi media tanamnya, masukkan pupuk kandang ke dalam pot dan tutup lagi dengan sedikit tanah. Siram dengan air sampai tanah benar-benar basah.

Cara seperti berikut membuat daun lebih cepat tumbuh, sehingga cepat berbunga. Pupuk kimia seperti NPK boleh dipakai, tapi cukup sedikit saja, sebulan sekali. Penggunaan potasium klorat yang dikenal sebagai bahan peledak juga bisa dipakai untuk merangsang pertumbuhan bunga, walaupun kelengkeng sebetulnya tetap bisa berbuah tanpa harus dirangsang. Pemakaian pupuk kimia justru membuat tanah jadi keras.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

4. Perontokan

Pada umumnya, kelengkeng pada pembuahan pertama dagingnya kurang tebal. Ketebalan daging yang baru bisa dilihat sesudah kelengkeng 2-3 kali berbuah. Supaya mendapatkan buah yang maksimal, rontokkan bunga yang pertama kali muncul. Sehingga, cabang akan bertambah dan bunga akan semakin banyak. Bila bunga kedua sudah mulai tumbuh tetapi cabang belum ada, bunga bisa kembali dirontokkan.

5. Ganti Media

Masa produktif tanaman dalam polybag kelengkeng adalah usia 3 – 10 tahun. Supaya tetap produktif selama masa itu, setidaknya setahun sekali ganti media tanamnya supaya tidak keras, atau beri pupuk kandang.

6. Cangkok

Tanaman dalam polybag yang sudah tinggi dan besar bisa dilakukan pencangkokan untuk dijadikan beberapa tanaman baru. Sehingga cabang yang tumbuh tidak akan besar, karena bagian atasnya sudah dipangkas dan pohon jadi rimbun.

Loading.....

distributor Polybag tanaman
* Info selengkapnya mengenai harga Polybag Tanaman klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Polybag untuk penanaman cabai atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup).

Customer Service : 
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 / 0812 3258 1277 / 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

CATATAN :
- Harga netto (belum ternasuk PPN)
- Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
- Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).



Demikianlah Artikel Cara Menanam Pohon Kelengkeng Di Dalam Pot Atau Plastik Polybag Tanaman

Sekianlah artikel Cara Menanam Pohon Kelengkeng Di Dalam Pot Atau Plastik Polybag Tanaman kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menanam Pohon Kelengkeng Di Dalam Pot Atau Plastik Polybag Tanaman dengan alamat link https://polybag77.blogspot.com/2018/11/cara-menanam-pohon-kelengkeng-di-dalam.html

0 Response to "Cara Menanam Pohon Kelengkeng Di Dalam Pot Atau Plastik Polybag Tanaman"

Posting Komentar